[App] Review Aplikasi Hello Kitty - Detective Games

Teman-teman, adakah yang tahu kenapa kartun Hello Kitty tidak punya mulut?
Kalau tidak tahu, langsung lambaikan tangan.

Eih, kenapa di awal postingan aku bertanya tentang Hello Kitty?
Tentunya ini berkaitan dengan yang akan kita bahas yakni aplikasi mengenai kartun kucing tersebut (btw, Kitty itu beneran kucing, ya?). Beberapa permainan ditawarkan oleh aplikasi bernama Hello Kitty Detective Games ini. Dan sesuai namanya, permainan yang ada berkaitan dengan detektif atau pencarian sesuatu gitulah.

Di sini terdapat 10 games yang mana waktu pertama kali membukanya, hanya sebagian yang bisa dimainkan. Selebihnya harus dibuka dengan menukarkan jumlah hati yang diperoleh. Berikut penampakan dari kesepuluh game dalam aplikasi Hello Kitty Detective Games.
aplikasi hello kitty
Bagaimana cara mainnya? Mari akan aku jelaskan satu per satu mulai dari sebelah kiri ke kanan.
(1) Dalam game pertama kita diminta mencari barang-barang sesuai dengan yang ditampilkan sebelah kiri. Di sini benar-benar harus sabar. Karena barang yang dicari itu buanyak (menurutku, sih). Kalau saat bermain mata kita sudah rada kurang fokus, mending lambaikan tangan saja. Eits, btw, yang main di sini kita (yang merasa dewasa) atau anak/adik kita, ya? Haha. Ada 10 pilihan gambar yang bisa dipilih, di mana dua pertama sudah terbuka sedangkan yang lain harus ditukar dengan sejumlah hati (200 dan 500).

(2) Mencari perbedaan dari 2 gambar. Terdapat 20 ragam yang bisa dimainkan. Silahkan puas-puasin main asal punya cukup tanda hati untuk menukarnya. :P

(3) Tidak seperti dua sebelumnya, game ketiga ini langsung bisa dimainkan secara berturut-turut. Pada langkah pertama mencocokan gambar yang tersedia dengan 4 pilihan bentuk. Langkah kedua, mencari potongan gambar. Ketiga, mencocokkan gambar kembali dengan sketsa garis-garis yang saking banyaknya saling tumpang tindih. Terakhir hampir sama dengan pertama, mencari gambar sesuai dari 4 pilihan yang tersedia. Bedanya, setiap pergantian gambar maka pilihan yang ditampilkan pun berbeda.

(4) Terdapat gambar utuh sebelah kiri, sedangkan yang kanan tidak. Nah, untuk menjadikannya utuh, maka pengguna diminta mengisi dengan barang yang ditawarkan. Barang di sini ada dua, kita diminta memilih barang mana yang terdapat pada gambar kiri, lalu meletakkannya di kanan dengan posisi seperti di kiri.

(5) Mencari barang sesuai dengan yang ditampilkan di pojok kiri atas.

(6) Mengarahkan bola menuju jalan keluar yang ditandai dengan kibaran bendera. Di sini kita harus menggoyang-goyangan HP untuk menggerakkan bola. Menurutku, ini game  yang seru kedua. Eits, emang yang paling seru pertamanya apa?

(7) Dan jawabannya ada di game ketujuh. Cara mainnya, sentuh hewan yang muncul secara random di beberapa gundukan tanah. Di sela-sela kemunculan hewan tersebut, si Kitty putih kadang muncul.

(8) Mengingat barang baru yang muncul. Pertama terdapat dua barang, terus lanjut menjadi tiga. Begitu seterusnya. Nah, kita diminta memilih barang baru yang tidak tampil seebelumnya. Aku tidak tahu akhir dari permainan ini sampai berapa banyak barang yang muncul. Kalau dari yang terakhir aku mainkan, terdapat 25.

(9) Mencocokkan sederet gambar apakah sesuai dengan yang sebelah kiri atau kanan. Waktu yang dibutuhkan 30 detik.

(10) Mencari kata dalam kotak huruf acak sesuai dengan yang ditampilkan di sebelah kiri.

Dari 10 games yang sudah dijelaskan, game 3 dan 9 menjadi kesukaan ponakan. Mungkin karena cara mainnya mudah dipahami. Dan agar kalian tidak penasaran seperti apa penampakan games-nya, mari langsung aku kasih saja contohnya.
hello kitty, kartung kucing, aplikasi detective
Kalau belum cukup melihat contoh game di atas, mungkin kalian perlu memainkannya sendiri. Jangan lupa sambil main, coba pikirkan jawaban dari “Kenapa Kitty tidak punya mulut?” :P

Informasi App:
Nama: Hello Kitty – Detective Games
Versi: 3.3
Ukuran: 22,30MB
Last update: 20 Nov 2017
Developer: AppQuiz



No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya. ^_^
Dan mohon maaf untuk komentar yang menyertakan link akan dihapus.