[App] Uji Kemampuan Berhitung dengan Aplikasi Math Challenge

Uji Kemampuan Berhitung dengan Aplikasi Math Challenge
Nama App: Math Challenge – Brain Workout
Versi: 2.0.3
Size: 3.16 MB
Developer: Paridae
Diperbarui pada: 19 Jan 2016

Bagi yang ngaku suka matematika (tunjuk yang nulis), hayoo uji kemampuan dengan memainkan aplikasi Math Challenge. Aplikasi ini menyediakan 12 level yang siap menantang users. Di mana pada  level 1-11, users harus menjawab 20 pertanyaan, sedangkan level terakhir gak tanggung-tanggung 2.5 kali lipatnya, yaitu 50 pertanyaan.

Aturan main aplikasi Math Challenge – Brain Workout:
  • Waktu yang terpakai merupakan skor users. Untuk berapa lama waktunya, itu sudah ditentukan oleh aplikasi, yaitu 3000. Sistem waktunya nanti berjalan mundur.
  • Setiap jawaban salah, maka akan ada pengurangan sebesar 30 dan berlaku kelipatannya. Jadi, kalau misalkan salah menjawab sebanyak 4 kali, akan dikurangi 120. (FYI, tanda bintang pada level menunjukkan bahwa users tidak melakukan kesalahan sama sekali).
  • Skor atau sisa waktu minimal (setelah dikurangi nilai salah, kalau ada) adalah 2000 untuk bisa membuka level berikutnya.

Aplikasi Match Challenge, Matematika, Berhitung
Jumlah level

Dan aku harus mengakui bahwa sekarang sudah melambaikan tangan (tanda menyerah) di level 9. Asli, susah banget untuk bisa menyisakan waktu 2000. Meskipun sudah berkali-kali nyoba, bahkan sampai bisa berhasil untuk tidak melakukan kesalahan sehingga tidak terjadi pengurangan nilai. Namun, tetap saja nilainya di bawah standar (2000). *jadinya aku kan keseeelll*
Aplikasi Match Challenge, Matematika, Berhitung
Contoh soal

Selain menguji kemampuan dengan bermain sendiri a.k.a tanpa musuh, users juga bisa lho, menantang atau menerima tantangan dari users lain. Tinggal pilih menu Multiplayer. Di sana users, bisa langsung bermain dengan lawan yang diperoleh dari sistem acak. Kedua users nanti akan sama-sama mendapatkan soal yang sama. Dalam menu Multiplayer akan terlihat peringkat users yang bisa bertambah jika menang, dan berkurang jika kalah.  Jadi, semakin tinggi peringkatnya, maka semakin bagus.
Aplikasi Match Challenge, Matematika, Berhitung
Multiplayer

Ketahuan kan, kalau aku masih di peringkat seribuan. Beberapa kali main, aku hanya menang terhadap lawan yang peringkatnya lebih kecil dariku, dan KO saat menghadapi lawan yang levelnya lebih tinggi.

Ah, ternyata kemampuan berhitungku masih belum seberapa.

Catatan aplikasi Math Challenge – Brain Workout:
  • Bisa dimainkan offline untuk menu Pemain Tunggal, sedangkan untuk menu Multiplayer harus online.
  • Sistem pengurangan nilai atau waktu sebesar 30 yang berlaku kelipatan, sepertinya tidak berprike-user-an, terutama pada level tinggi. *efek diri sendiri yang masih belum bisa menaklukkan level 9*
  • Hati-hati dengan ertanyaan yang menjebak, seperti -19 – (-17).
  • Masih ingat, mana yang harus dioperasikan lebih dulu, kalau ada gabungan pengurangan-tambahan dengan  perkalian-pembagian? Ah, bisa jawab semua kan, ya. Jadi, tidak usah dijelaskan. :P
Bagaimana, tertantang untuk menguji kemampuan berhitungmu?

1 comment:

  1. gak gitu suka dengan pelajaran matematika nih, tapi mungkin ini pnting untuk otak tuaku biar terasah kembali

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungannya. ^_^
Dan mohon maaf untuk komentar yang menyertakan link akan dihapus.