[App] Game 17an

Aplikasi Game 17an
Nama: Kompilasi Game 17an
Versi: 1.82
Size: 14.79 MB
Developer:  Creacle Studio
Diperbarui pada: 8 September 2014


Apa yang kalian ingat ketika menjelang 17 Agustus? Upacara bendera atau berbagai macam petandingan yang mewarnai perayaan agustusan? Kalau aku sih, upacara bendera yang sangat ingin dihindari, hehe. Ya, maklumlah di hari itu kan seharusnya libur. Jadi, yang ada dalam pikiran anak sekolah waktu itu adalah liburan kok harus upacara.

Sependek ingatan sih, setiap 17 agustus biasanya tuh setiap siswa diwajibkan untuk ikut upacara bendera. Nah, berhubung upacaranya diadakan dua kali, yaitu waktu menaikkan bendara dan penurunannya, jadilah beberapa kelas dipisah. Ada yang kebagian upacara pagi dan yang lainnya pada sore hari. Kalau mengenai pertandingan, lupa ingat, alias gak yakin apa dulu pernah memainkannya atau hanya jadi penonton.

Ngomong-ngomong tentang pertandingan, sebenarnya jenis permaian apa saja sih yang dipertandingkan? Ehm, salah berapanya neh, balap karung, makan kerupuk, memasukkan jarum/paku dalam botol, balap bakiak, dan masih banyak lagi. Benar apa betul?

Kalau dulu, pertandingan yang telah disebutkan di atas hanya dimainkan oleh manusia seutuhnya a.k.a terjadi di dunia nyata. Sekarang, zaman yang semakin canggih membuat orang kreatif menvisualisasikannya dalam bentuk aplikasi. Salah satunya neh aplikasi “kompilasi game 17an” yang tersedia di play store.

Berbicara tentang aplikasi kompilasi game 17an, di sana ada beberapa tingkatan/level, yaitu easy, medium, hard, dan insane. Setiap level terdiri dari 4 game, yang mana game selanjutnya akan terbuka, jika mendapatkan minimal B pada game sebelumnya.

Level easy membuka tantangan bagi user dengan memainkan balap karung. Silahkan pahami aturan mainnya untuk mengumpulkan nilai. Nilai di sini merupakan “waktu” yang dibutuhkan bagi pemain (user) untuk bisa sampai pada garis finish. Nantinya, waktu itu akan dirubah menjadi angka. Kalau aku sendiri, perlu beberapa kali main untuk bisa mendapatkan B.
Aplikasi Game 17an balap karung

Game selanjutnya adalah perang bantal. Duh, memainkan game ini, kayak gimana gitu. Karena seperti menampar orang (padahal itu kan tidak baik). Eih, emang ada ya, permaianan perang bantal di dunia nyata? Ah, kalau pun pernah ada, semoga saja sekarang nggak lagi ada. 
Aplikasi Game 17an perang bantal

Pada game perang bantal, user diminta memukul orang melas yang tertera di aplikasi sebanyak angka yang tercantum di atasnya. Hati-hati, jangan sampai melebihi angka yang diminta, kalau tidak mau didatangi hansip yang bawa kentungan dan kalian bakalan nangis kejer, haha. Dan jujur, aku sempat frustasi dengan game ini. Susah sekali untuk bisa sampai mendapatkan nilai B. Tips untuk memainkan game ini adalah banyakin sabaaaaaar. Haha.

Kalau game balap karung dan perang bantal sudah mendapatk nilai minimal B, maka game yang ketiga, yaitu tarik tambang, akan terbuka. Di sini user disuruh menebak tim mana yang akan menjadi pemenang, berdasarkan berat badan mereka.

Saat memainkan game tarik tambang, aku sempat tertipu kala pada tim merah ada gendut (3) satu orang, terus sedang (2) dua orang. Jadi, jumlahnya kan 7. Sedangkan di tim putih  terdiri dari orang gendut (3) dua, dan kecil (1) satu. Jumlahnya juga 7. Seharusnya sih seri, tapi karena melihat di tim putih yang gendut 2, maka aku kira tim putihlah yang menang. Hadeuh, makanya peraturannya dibaca dengan seksama, dong! (ngomong sama diri sendiri). Etapi, pada game ini akhirnya aku bisa mendapatkan nilai tertinggi, yaitu S. Horreeee!
Aplikasi Game 17an tarik tambang

Tibalah di game terakhir pada level easy, yaitu balap bakiak. Seperti yang kalian lihat pada gambar di bawah, aku belum bisa mendapatkan nilai terkecil sekali pun. Gimana, dong, kaki yang berjalan di sisi kiri dan kanan kayak balapan. Jadilah aku keteteran untuk mencet kanan atau kiri sesuai dengan kaki yang jatuh.
Aplikasi Game 17an balap bakiak

Dan, berhubung game keempat belum mendapatkan nilai B, maka game selanjutnya di level medium masih terkunci. Karena untuk game pertama pada level ini, harus mendapatkan minimal 4 B.

Catatan mengenai aplikasi Kompilasi Game 17an:
  • Level medium terdiri dari makan kerupuk, paku botol, gigit koin, dan panjat pinang.
  • Dua level terakhir, yaitu hard dan insane masih belum kebuka a.k.a harus menunggu update dari developer. Entah kapan, karena terakhir game ini diperbarui yaitu pada 8 September 2014.
  • Backsong yang sesuai dengan tema kemerdekaan memicu semangat bertanding nge-game.

Gimana, berani gak, uji kemampuanmu memainkan game 17an?

1 comment:

  1. Baru tahu ada kompilasi game 17 an, bisa buat pemanasan sebelum lomba 17-an nanti nih :D.
    Nice post, thanks for share ..

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungannya. ^_^
Dan mohon maaf untuk komentar yang menyertakan link akan dihapus.