[App] Math Pieces

Nama app: Math Pieces
Versi: 1.0.8
Diperbarui pada: 9 Maret 2016
Size: 4,12MB
Developer: Nebula Bytes

Kalau berbicara matematika, mungkin sebagian besar akan kompak mengatakan I hate it. Eits, aku bukan termasuk di dalam loh, ya. Sejak masih SD, aku lebih menyukai matematika dibandingkan dengan mata pelajaran lainnya. Jika berhadapan dengan soal matematika, seperti membangkitkan adrenalin untuk menaklukkan soal tersebut. Entahlah, ada kepuasan tersendiri kala mendapatkan jawabannya.

Kalau membahas matematika, rasanya masih terasa pedih karena tak bisa mengambil kuliah di bidang itu. Tapi, ah, sutralah, waktu tak bisa dimundurkan. Duh, postinganya diawali dengan curcol yaaaak. LoL

 Untuk sekarang, mari kita beralih pembahasan pada sebuah aplikasi saja. Masih ada hubungannyalah dengan matematika. Namanya aja Math Pieces. Dalam aplikasi ini, pengguna ditantang untuk menyelesaikan semacam teka-teki. Aturannya sih gampang. Hanya mengisi kotak yang kosong dengan baik dengan angka atau operasi matematika. Yes, sesederhana itu. Tapi, untuk level hard apalagi master, puyeng juga mikirnya. Haha.
aplikasi math pieces

Sejauh ini pencapainku sampai pada seperti gambar di atas.

Catatan mengenai alikasi Math Pieces:

  • Seperti terlihat pada gambar, terdapat 5 level, yakni beginner, easy, normal, hard, dan master.
  • Selama aku memainkan aplikasi ini, operasi matematika yang ditemui terdiri dari penambahan, pengurangan, dan perkalian, tanpa pembagian.
  • Terdapat 5 bantuan yang bisa digunakan kalau sudah mentok tidak tahu jawabannya. Tenang, bantuan tersebut akan kembali utuh meskipun sudah digunakan. Hanya perlu keluar dari aplikasi beberapa saat, terus masuk lagi. Entah, minimal berapa lama, karena kalau baru keluar terus langsung masuk aplikasi lagi, bantuannya belum kembali utuh. Ya, dikira-kira sendirilah.

Udah, gitu aja sih, yang bisa aku ceritakan tentang aplikasi Math Pieces. Bolehlah, sekali-kali buat otak kita mikir, asal jangan keseringan pakai bantuan. Hihi.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya. ^_^
Dan mohon maaf untuk komentar yang menyertakan link akan dihapus.