[App] Menjadi Pemandu robot Mekorama, Tertarik Mencobanya?

Ada robot hendak menuju ke suatu titik. Namun, ia tersesat tak tahu arah jalan pulang. Robot itu tanpa pemandu bagai butiran debu. Eh!
Btw, adakah yang berbaik hati memandunya?

Sebut saja nama si robot ‘Mekorama’. Ia harus melakukan perjalanan untuk menemukan 50 titik berbeda. Semakin lama, jalan yang dilaluinya semakin sukar. Genangan air, rumitnya bangunan gedung, robot api, adalah sederet rintangan yang perlu ditaklukkan untuk sampai di titik yang diinginkan. Seperti apa penampakannya?
app android, mekorama, aplikasi robot, game

Untuk bisa ‘berhasil’ sampai pada titik yang ke-28 (level 28), user sebagai pemandu harus meletakkan bola di celah jalan robot yang berlubang. Dari pengalaman sendiri, setelah beberapa kali percobaan aku baru berhasil melakukannya. Tidak ada tips yang bisa aku berikan untuk menaklukkan level ini karena kadang cara (melempar bola) yang sama memberikan hasil berbeda.

Beralih ke level 10 tingkat lebih tinggi, yakni level 38. Di sini pemandu diminta mengira-ngira, apakah balok yang berada di sisi sebelah kiri harus berada di atas atau bawah. Posisi balok di atas bawah tersebut mempengaruhi apakah pintu di dalam terowongan terangkat atau tertutup.

Trik dari level 38 ini adalah melihat deretan kayu di mana si robot pertama kali berada. Jika kayu tersebut tinggi, maka balok di sisi kiri harus berada di atas, jika kayunya pendek, maka baloknya ke bawah. Berikut penampakan posisi balok yang bisa membuka jalan si robot menuju titik merah.
mekorama, aplikasi robot, game, app, android

Ehm, apakah aku berhasil mengantarkan si robot Mekorama pada semua titik? TIDAK. Sampai aku menulis ulasan ini, baru 42 level yang tidak terkunci (a.k.a bisa dimainkan). Dari sekian level yang terbuka, ada 3 level (level 23, 41, dan 42) yang belum bisa aku taklukkan.
aplikasi android, app, robot, teka-teki, mekorama

Sekarang aku akan menceritakan, apa saja sih yang bisa dilakukan dalam aplikasi si robot bernama Mekorama ini?
  • Terdapat 50 level di mana saat pertama kali menggunakan aplikasi, ada beberapa level tidak terkunci (lupa jumlahnya, tapi kayaknya 2).
  • Setiap kita berhasil dalam satu level, maka akan membuka level lain.
  • Jika ada yang tidak bisa, seperti aku tidak berhasil di level 23, tapi level 24 sudah terbuka. Maka aku bisa melanjutkan bermain di level 24. Kalau berhasil, level 25 akan terbuka.
  • Selain memainkan level yang ada, kita bisa membuat level sendiri. Sejauh ini, aku belum pernah selesai membuat sampai serumit level yang sudah ada. >_<
  • Jika benar-benar buntu dan penasaran bagaimana menaklukkan level, kita bisa mendapatkan hint dengan cara membayar mulai dari 10 ribu sampai 320 ribu. Terus terang aku belum pernah mencoba yang berbayar.

Itulah sedikit pengalaman selama menjadi pemandu robot Merokama. Bagaimana, tertarik mencobanya?


Info App

Nama: Mekorama
Versi: 1.1
Size: 4,53MB
Last update: 19 Mei 2016
Developer: Martin Magni

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya. ^_^
Dan mohon maaf untuk komentar yang menyertakan link akan dihapus.