Buku Harianku, Aplikasi Diary di Android dengan Ukuran Kurang dari 2MB

Apa kabar blogku yang lama terabaikan?
Dan hai pengunjung yang nyasar ke blog atau postingan ini. *wave hand*
Btw, mau tanya nih, “Kalian pernah curhat di buku harian atau istilah bulenya diary?” Jawabannya silahkan tulis di kolom komentar yes, atau cukup kalian saja yang tahu. LoL

Kalau aku sih, pernah, meski tidak tiap hari. Mulai dari zamannya buku hingga beralih ke media elektronik. Dan parahnya, aku sok iyes banget posting curhatku di blog. Padahal cukup simpan di ms word kan ya bisa, biar lebih privasi gitu. Ckckckck!

Tapi jujur, belakangan ini sudah lama aku tidak meluapkan segala resah gundah atau suka ria dalam bentuk tulisan. Baik itu di ms word apalagi di blog. Dan entah kenapa kemarin, tepatnya 29 Nov aku kok ya pengen curhat. Sampai-sampai pertahananku untuk tidak menulis status apapun di WhatsApp runtuh seketika. Meski kala sudah sadar statusnya langsung aku hapus (tidak perlu nunggu 24 jam). >_<

Nah, dari keinginan untuk mengeluarkan segala uneg-uneg itulah aku mencari aplikasi buku harian di playstore. Dan bertemulah dengan aplikasi Buku Harianku yang super hemat (di kuota dan penyimpanan) karena ukurannya kurang dari 2 MB, tepatnya 1,54.


Slogan untuk aplikasi Buku Harianku ini adalah Catatan Anda, Kehidupan Anda. Pada app ini kita bisa memilih warna latar dan font. Selain itu, ukuran font pun juga bisa diatur sesuai kenyamanan masing-masing. Dan jangan lupa, segera buat pengaturan password-nya agar tidak dibaca orang lain. Oya, satu lagi, silahkan setel peringatan jika mau istiqomah menulis dengan selang waktu harian sampai 21 hari.

Ok, sekarang saatnya menulis, eh, mengetik ya tepatnya.
Kita bisa mengawali dengan menentukan tanggal sesuai dengan hari kejadian yang akan diceritakan. Jangan lupa tambahkan judul sebagai gambaran dari isi curhatan. Dan kalau mau, bubuhkan emoji untuk mewakili perasaan kita.
aplikasi diary, android, buku harian,

That’s it!
Memang tidak banyak fitur yang ditawarkan oleh app Buku Harianku, seperti menambahkan foto atau bahkan video, dan selainnya. Tapi, buatku ini sudah cukuplah untuk sekedar tempat curhat.

Informasi APP:
Nama: Buku Harianku
Versi: 4.72
Ukuran: 1,54 MB
Last update: 18 Juli 2016
Developer: WriteDiary.com

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya. ^_^
Dan mohon maaf untuk komentar yang menyertakan link akan dihapus.