[App] Kuis Family 100

Siapa yang dulu sering nonton kuis Family 100? Ah, bisa dipastikan dah, suka mantengin Indos**r, kan? Ehm, ya iyalah, acara kuisnya kan memang disiarkan di stasiun televisi tersebut. Hihi.

Menurutku, acara kuis Family 100 itu melagenda, loh. Bahkan ada remake-nya, kan? Kalau gak salah sih, Eko Patrio yang jadi pemandunya. Sedangkan pembawa acara terdahulunya adalah Sony, tapi lupa Sony siapa ya nama panjangnya?

Btw, apa yang paling diingat ketika mendengar kata Family 100? Kalau aku sih, kata ini “Survei membuktikan!” Sama? Tos dululah!

Ya, kata-kata tersebut memang sudah menjadi ciri khas dari Family 100. Dan ini menginsipirasi programmer untuk membuat aplikasi dengan konsep seurupa. Yakni, menjawab pertanyaan yang mana jawabannya akan dicocokkan dengan hasil survei dari 100 orang.

Beberapa pertanyaan yang diajukan dalam aplikasi Family 100 ini standarlah menurutku. Ya, meski tidak kupungkiri sempat bingung juga menjawabnya. Terlau banyak pilihan benda yang aku tahu berkaitan dengan pertanyaannya. Tapi, adakalanya nge-blank aja gitu, padahal pertanyaannya mudah, loh. Seperti, benda apa saja yang ada di kamar, atau kamar mandi. Terus benda apa yang berkaitan dengan komputer? Ada juga pertanyaan, apa alat transportasi yang biasa digunakan oleh orang Indonesia? Atau alat apa saja yang dibawa siswa ke sekolah?
kuis, family 100, indosiar, aplikasi

Jujur sih, memainkan aplikasi Family 100 ini membuatku cepat bosan. Karena ya, permainannya hanya itu, menjawab pertanyaan yang tentunya ada tulisan “Survei membuktikan” dulu sebelum keluar hasil. Begitu seterusnya. Entah, sampai babak berapa. Oya, jika pengguna menjawab 3 kali salah, maka nilai yang telah diperoleh akan dikurangi 25.

Meski tidak dipungkiri permainan aplikasi kuis Family 100 cempat memberikan rasa bosan, tapi cukuplah untuk sekedar mengingat kuis kesukaan zaman baheula. Hehe.

Nama: Kuis Family 100
Versi: 1.5
Ukuran: 1,37MB
Last update: 7 Januari 2017
Developer: Joy Keratif

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya. ^_^
Dan mohon maaf untuk komentar yang menyertakan link akan dihapus.