[App] Game Asah Otak Teka-teki Korek Api

Game Asah Otak Teka-teki Korek Api
Nama App: Teka-teki Korek Api/Puzzles with Matches
Versi: 1.7.10
Size: 3.03 MB
Developer: Celtic Spear
Diperbarui pada: 25 Jan 2016

***
Suka maianan puzzle? Kalau iya, teman-teman suka dengan game puzzle yang bisa mengasah otak, maka perlu coba aplikasi yang satu ini. Sesuai dengan namanya, aplikasi puzzles with matches menggunakan batang korek api dalam permainannya. Ada dua tipe puzzle yang bisa dimainkan, yaitu shapes dan number.

Shapes berarti kita bermain dengan bentuk. Di sana ada square (persegi), triangle (segitiga), rhombs (belah ketupat), hexagon (sudut enam), dan mungkin masih terdapat bentuk lainnya di level yang lebih tinggi. Inti permain ini adalah meminta kita untuk menjadikan korek api seperti  bentuk yang diminta. Bisa dengan remove (membuang) atau move (memindahkan) batang korek api. Atau bisa juga dengan gabungan keduanya. Caranya mudah, hanya dengan menyentuh korek apinya.
Game Asah Otak Teka-teki Korek Api - shapes

Yang perlu diperhatikan adalah informasi perintah (sentuh tanda “i” untuk mengetahuinya). Bukan hanya soal remove atau move, tapi juga apakah bentuk yang diminta harus sama besarnya. Seperti pada level 7. Sedangkan pada level 5, perintahnya adalah move tanpa ada keterangan, apakah bentuk dari square itu sama atau tidak.
Game Asah Otak Teka-teki Korek Api - shapes

Pada numbers, kita akan bermain dengan angka 0-9. Ini akan melatih kita untuk bisa mengoperasikan persamaan tambah dan pengurangan. Meskipun keliatannya mudah, namun butuh ekstra mikir juga, sih. Gak percaya? Coba neh lihat contohnya.
Game Asah Otak Teka-teki Korek Api - numbers

Hayoo, bisa menebak bentuk persamaannya? Coba dicocokkan, ya, jawabannya (dari kiri ke kanan) adalah 0+3=3/0+2=2, 1+3=4, dan 5+2/2+5=7. Gimana, apakah tebakan kalian benar?

Aku tidak tahu pastinya mengenai sampai berapa level permainan teka-teki korek api ini. Satu hal yang jelas adalah jumlah level teka-teki numbers lebih banyak daripada shapes.

Oya, sekedar bocoran neh. Kalau teman-teman sudah buntu dan tidak punya bayangan sama sekali mengenai bentuk seperti apa yang menjadi jawaban dari teka-teki, maka coba sentuh tanda “||”. Nanti kalian akan menemukan contekan. Eits, tapi jangan dibiasakan lho, ya. Bakalan berkurang dong, tantangannya (padahal yang nulis ini sering nyontek. Haha).
Game Asah Otak Teka-teki Korek Api - shapes & solution

Khusus yang numbers, menurut hasil percobaan neh, meskipun jawaban kita tidak sama dengan yang tertera di solusi, tapi bakalan tetap dianggap benar, kok. Selama, formola dari persamaannya benar dan tentunya sesuai perintah remove/move korek apinya. Contohnya neh pada level 31. Pada menu solusi ditampilkan formola 3+6=9, sedangkan aku menjawab dengan 3+5=8 dengan perintah yang sama yaitu move (memindahkan) satu korek api. 
Game Asah Otak Teka-teki Korek Api - numbers & solution


Ehm, buatku sih, kalau memilih dari dua menu yang ada, maka aku akan mengatakan bahwa teka-teki numbers lebih mudah daripada shapes. Teman-teman mungkin akan sependapat denganku atau justru malah sebaliknya.

Sekian reviewku mengenai game asah otak teka-teki korek api. Kalau kalian penasaran ingin mencobanya, tahu kan di mana harus men-download-nya? :P

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya. ^_^
Dan mohon maaf untuk komentar yang menyertakan link akan dihapus.